Progres PAD Kotamobagu Terus Naik

0 598

KOTAMOBAGUPOST.COM, Kotamobagu – Progres Pendapatan Asli Daerah terus menunjukkan tren positif. Terhitung Selasa (6/12), PAD telah mencapai 82 persen atau sekitar Rp35 miliar.

Angka ini dipastikan akan naik signifikan jika klaim atas BPJS sebesar Rp5 miliar dari Unit Pelaksana Teknis Daerah RSUD Kota Kotamobagu telah dicairkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Rio Lombone, S.STP, MH., melalui Kepala Bidang Pendapatan, Hamka Daun.

“Alhamdulillah, PAD setiap hari menunjukkan progres kenaikkan. Kita masih menunggu pemasukkan dari UPTD rumah sakit sebesar Rp5 miliar. Totalnya sih Rp12 miliar, tetapi yang Rp7 miliar sudah cair dan tercatat dalam PAD,” ungkapnya.

Hamka yang akrab disapa papa Icat ini menambahkan, pundi-pundi PAD lainnya dari berbagai sektor yang telah didasari oleh regulasi, juga masih terus dikejar. Bahkan tim pemburu pajak yang dibentuk Pemkot, giat turun ke lapangan untuk menagih pajak.

“Untuk sektor pajak berupa hiburan, restoran, dan lainnya terus kita kejar. Selain PBB-P2 yang gencar kita tagih, ada beberapa sumber PAD juga yang kita perhatikan untuk ditagih,” tambah Hamka.

Ia optimis bisa mencapai target PAD tahun 2016 ini. Sisa waktu yang tersedia akan dimamfaatkan oleh Bidang Pendapatan untuk memaksimalkan PAD.

“Optimisme yang kita pegang sejajar dengan usaha dan niat baik dari wajib pajak yang terus membayar PAD,” ujarnya.(BM**)

Kategori: Kotamobagu
author
i am what i am
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Progres PAD Kotamobagu Terus Naik"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.