“Penumpang Jangan Buang Sampah di Jalanan di Kawasan Kotamobagu”

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Ginoga

KOTAMOBAGU POST – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu mengimbau agar seluruh awak kendaraan baik pengemudi dan penumpang, untuk tidak membuang sampah dijalanan.

“Ada kebiasaan buruk ketika kendaraan sedang berjalan kemudian awak dalam kendaraan membuang sampah melalui jendala kaca,” kata Kepala DLH Kota Kotamobagu, Irawan Ginoga SE, kepada wartawan (Senin, 21/10/2019).

Menurutnya, pihaknya mengingatkan kepada awak kendaraan baik sopir maupun penumpang agar tidak membuang sampah sembarang.

“Kami imbau agar para sopir mampu menyiapkan tempat sampah khusus di mobil, tentu agar penumpangnya tidak membuang sampah dalam perjalanan khususnya di kawasan Kota Kotamobagu,” pinta Ginoga.

Sebelumnya pada Kamis, (17/10/2019) Bambang Irawan Ginoga dilansir dari portalbmr.com menyampaikan, menyatakan pentingnya menyediakan tempat sampah di dalam mobil.

“saya telah memulainya dengan menyediakan tempat sampah di dalam mobil saya, maksudnya agar tidak membuang sampah di jalan ketika di dalam mobil, karena saat ini yang menjadi salah satu permasalahan, kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan, sehingga kerap membuang sampah di jalan ketika berkendara. Begitu juga dengan masyarakat pengunjung di daerah kotamobagu yang menggunakan mobil, harus sidiakan tempat sampah di dalam mobil” kata Bambang.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas terkait, salah satunya Diskominfo untuk membantu menghimbau agar tidak membuang sampah di jalan saat di dalam mobil. (ajk/uci/kpc/2019)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Penumpang Jangan Buang Sampah di Jalanan di Kawasan Kotamobagu”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.