Pemkot Kotamobagu Validasi Data Pemegang KIS

0 130

VALIDASI PEMEGANG KIS. Rapat pertemuan yang digelar Pemkot Kotamobagu dihadiri oleh instansi terkait membahas tentang validasi data pemegang Kartu Indonesia Sehat di Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Pemkot Kotamobagu melakukan pertemuan dengan seluruh instansi terkait dalam rangka singkronisasi pelaksanaan tahapan validasi warga Kotamobagu pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Rapat tersebut digelar pada Kamis (24/01/2019, dipimpin langsung Sekretaris Daerah Adnan Masinae SSos, MSi, dihadiri oleh para pejabat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Dinas Sosial, Disdukcapil dan jajaran Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu.

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Daerah Adnan Masinae menyatakn, data penerima KIS sudah saatnya dilakukan validasi ulang untuk memastikan agar warga yang berhak bisa disantuni dalam program kesehatan KIS.

Menurutnya, pada pendataan penerima KIS sebelumnya, tercatat banyak warga yang berhak namun luput dalam pendataan akibat kelalaian di tingkat desa dan kelurahan.

Menurutnya, tahun 2019 ini Pemkot Kotamobagu telah menganggarkan lebih dari Rp8 Miliar untuk dibelanjakan pada pembiayaan pelayanan kesehatan warga tidak mampu sebagai pemegang KIS. (dl/uci/tim kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Validasi Data Pemegang KIS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.