Pemkot Kotamobagu Giat Training Produksi Gula Semut

0 425

Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae saat menghadiri pelatihan produksi gula semut di Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur (foto portalbmr)

KOTAMOBAGU POST – Tekad Pemerintah Kotamobagu menjadikan kota perdagangan dan jasa, terus digiat dengan mendorong peningkatan sumber daya manusia dibidang produksi gula semut.

Hal ini ditandai dengan giat bertajuk pelatihan produksi gula semua yang digelar oleh Dinas Perindusterian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Rabu siang (02/08/2017).

Pelatihan kepada puluhan warga yang bertempat di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Adnan Masinae.

Dengan adanya pelatihan diharapkan para petani punya daya kreatif yang tinggi, jika selama ini masih manual produksinya, kini sudah memiliki, sudah tentu lebih praktis dan canggih untuk pembuatan gula semut,” terang Adnan, dilansir dari PortalBMR.

Menurut Masinae, program kerja Walikota Kotamobagu yang dilaksanakan oleh Dinas Perindusterian, adalah untuk meningkatkan produksi gula semut yang berkualitas.

 “Pelatihan ini sangat membantu meningkatkan sumber daya manusia untuk menopang produksi gula semut yang mampu berkualitas expor,” terangnya.

Untuk itu, kata Adnan, Pemkot Kotamobagu menyumbangkan alat produksi yang multi fungsi yang nantinya membantu peningkatan produksi bukan hanya gula semut saja, melainkan bisa digunakan untuk produksi kopi dan sejenisnya. (nal/ag/portalbmr)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Giat Training Produksi Gula Semut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.