Pemkot Kotamobagu Giat Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Tuk Korban Banjir

Kepala Puskesmas Gogagoman sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada korban Banjir di Gogagoman

KOTAMOBAGU POST – Para korban banjir di Kelurahan Bencana banjir  di Kecamatan Kotamobagu Barat, mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari pihak Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Selain itu, kegiatan kemanusiaan ini, dilaksanakan oleh tim pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, di kawasan Kelurahan  Gogagoman, sejak sabtu (03/06/2017) dan minggu kemarin. juga dilakukan pengobatan gratis apabila ditemui warga korban banjir sedang sakit akibat dampak bencana banjir.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban bencana. Dan sudah dua hari ini pelayanan kesehatan kami lakukan,” ujar kata  Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis akan dilakukan hingga kepastian para korban bencana banjir benar-benar dipastikan dalam kondisi sehat.

“Selain pemeriksaan dan pengobatan grartis, kita juga memberikan suplemen  vitamin ini, jika diperlukan, hal ini sangat penting untuk menjaga masa-masa kritis pasca terjadinya banjir yang membuat kawasan banjir rentan terhadap penyakit. Sehingga diperlukan anti bodi yang bagus bagi warga korban banjir,” ungkapnya. (tim/enal)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Giat Pengobatan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Tuk Korban Banjir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.