Pemkot Kotamobagu Alokasi Rp8,6 Miliar Jaminan Kesehatan Untuk Rakyat Kurang Mampu

Sekda Adnan Masinae SSos MSi saat menyerahkan simbolis Kartu BPJS kepada Lurah dan Sangadi (foto : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Suksesnya Pemkot Kotamobagu melampaui target nasional dalam keikutsertaan masyarakatnya pada program Jaminan Sosial Kesehatan melalui Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS), tak surut berpangku tangan.

Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu terus melakukan kesehatan bagi warga kurang, hal ini ditandai dengan penyerahan lagi  kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Penyerahan yang digelar pada Selasa, (15/01/2019) oleh Sekretaris Daerah, Adnan Massinae diterima oleh para lurah dan sangadi bertempat di ruangan rudis walikota kotamobagu.

“Ada 31.521 warga kurang mampu yang berhak mendapatkan jaminan kesehatan kita berikan kartu BPJS Kesehatan tahun ini. Nilainya mencapai 8,6 miliar,” kata Sekda Adnan Masinae.

Dikatakan, hal ini adalah tindak lanjut dari kebijakan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, sebagai komitmen kepemimpinannya melaksanakan program kebutuhan dasar masyarakat dibidang kaminan kesehatan.

Diketahui, Pemkot Kotamobagu telah melampaui target nasional yang menurut pejabat BPJS telah mencapai 98 persen melebihi target nasional diatas rata-rata 96 persen keikutsertaan masyarakat dalam program jaminan kesehatan dikelola oleh BPJS. (kif/udi)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Alokasi Rp8,6 Miliar Jaminan Kesehatan Untuk Rakyat Kurang Mampu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.