Patroli Setiap Malam, Tim Gugus Tugas Covid 19 Bubarkan Kerumunan Massa

Tampak Tim Gugus Tugas Kota Kotamobagu gabungan TNI Polri dan Pol PP membubarkan massa di Kelurahan Gogagoman yang masih bergerombol (foto : KPC/maret/2020)

KOTAMOBAGU POST – Menindaklanjuti penanganan penyebaran Virus Corona, Tim Gugus Tugas (TGT) terus melakukan operasi patroli keliling diwaktu malam hari, dan membubarkan setiap kerumunan massa.

Operasi keliling kota terus dilakukan oleh lebih dari 40 orang aparat gabungan terdiri dari Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, (SP3), Anggota TNI dari Kodim 1303 Bolmong, Anggota Polisi dari Polres Kotamobagu, Anggota Tagana dari Dinas Sosial, Anggota Dinas Pehubungan, Anggota Linmas dari Anggota Reaksi Cepat BPPD Kota Kotamobagu.

Operasi mulai dilakukan pada Senin 23 Maret 2020 itu, dilakukan patroli setiap malam dengan menggunakan dua unit mobil penerangan dengan melakukan himbauan melalui pengeras suara, disemua ruas jalan.

Pantauan Kotamobagu Post saat meliput langsung operasi keliling penanggulangan   Covid 19 tersebut, masih banyak warga Kotamobagu yang masih suka berkerumun, khususnya ditempat-tempat usaha seperti warung dan kedai-kedai jualan makanan.

Setiap kali tim patroli melihat kerumunan massa, tampak Anggota SP3, Anggota Linmas, dikawal penuh Polisi dan TNI turun dari mobil dan langsung menemui warga masyarakat yang duduk atau berdiri bergerombol.

Menurut Ketua Gugus Tugas Refly Mokoginta, patroli malam akan terus dilakukan sampai pada titik dimana masyarakat mendapatkan kesadaran penuh akan situasi yang diterapkan pemerintah terkait pencegahan penularan penyakit Virus Corona. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Patroli Setiap Malam, Tim Gugus Tugas Covid 19 Bubarkan Kerumunan Massa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.