Pasca Kebakaran Agustus 2019, Aktifitas Perdagangan di Pasar Serasi Berjalan Normal Lagi 

Aktifitas di Pasar Serasi Kotamobagu jsudah berjalan normal lagi pasca kebakaran agustus 2019 lalu

KOTAMOBAGU POST – Pasar Serasi dipusat kota Kotamobagu yang hampir semuanya hangus terbakar rata tanah medio Agustus 2019, kini geliat perdagangan telah berjalan normal lagi.

Pantauan Kotamobagu Post (27/02/2020), sebagian besar kios-kios yang hangus terbakar rata tanah, tampak sudah diperbaiki lagi oleh para pedagang.

Meski masih banyak kios-kios yang belum dibangun kembali dan tampak masih terlihat sisa-sisa puing kebakaran, namun umumnya kios-kios dibagian tengah pasar, sudah dibangun secara darurat lagi dan sudah ramai kembali dengan aktifitas pedagangan.

Menurut seorang pedagang, kiosnya yang dulunya terbakar rata tanah, namun sudah dibangun kembali dengan menggunakan uang pribadi.

“kios saya dulu disini meman terbakar rata tanah. Namun sudah saya perbaiki dan bangun kembali dari tripleks dan papa kayu sehingga sudah bisa digunakan untuk berjulan lagi,” kata seorang pedagang minta namanya tidak ditulis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs Herman Aray menyatakan bahwa aktifitas perdagangan di Pasar Serasi memang sudah berjalan normal lagi.

“Sudah lumayan berjalan normal aktifitas perdagangan di Pasar Serasi. Memang dulunya sebagian besar kios dan lapak tempat berjualan hangus terbakar,” ungkap Herman Aray. (tim kpc).

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasca Kebakaran Agustus 2019, Aktifitas Perdagangan di Pasar Serasi Berjalan Normal Lagi "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.