Pacu Pengembangan Pariwisata, Tim Gabungan Instansi Dibentuk

Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae saat membuka sosialisasi pariwisata (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Geliat kepariwisataan di Kota Kotamobagu terus didorong kuat agar terus maju selangkah dengan membentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata disingkat TP3K.

Pembentukan TP3K ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Masinae SSos, MSi, disela-sela kegiatan dipelopori oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bertajuk Sosialisasi Strategi Pengembangan Pariwisata Kotamobagu, Kami (05/10/2017).

Sosialisasi yang diprakarsai oleh Kepala Dinas Drs Agung Adati MSi itu sebagai pemateri sosialisasi, bertempat Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

“Untuk mendukung program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk pengembangan Desa Wisata, Pemerintah Kotamobagu akan membentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kotamobagu,” kata Sekda Adnan Masinae, saat membuka resmi kegiatan itu.

Dikatakan, tugas pokok dan fungsi dari Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata itu, nantinya akan memberikan dukungan kerja sama, sinergitas dan beberapa instansi akan masuk dalam tim tersebut.

“Komposisi TP3K ini akan diisi beberapa instansi terkait yang akan menangani urusan teknis dalam pengembangan pariwisata di Kotamobagu. Tujuannya agar pariwisata di daerah ini bisa lebih cepat dan terintegrasi,” ungkanya.

Senada hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agung Adati ST, MSi, mengatakan TP3K yang akan dibentuk ini, dalam tugasnya nanti akan bersama-sama dengan Disbudpar untuk bekerja sama dalam pengembangan pariwisata di Kotamobagu.

Menurutnya, TP3K ini akan diketuai oleh Sekretaris Daerah, sementara instansi lainnya diantaranya yakni  Dinas Komunikasi dan Informatikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelatanan Satu Pintu, instansi BPKD, Dinas Kesehatan. (diskominfo kk/tim kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pacu Pengembangan Pariwisata, Tim Gabungan Instansi Dibentuk"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.