Optimalkan Sektor Pertanian, Walikota Kotamobagu Serahkan Simbolis Mesin Pertanian 

Walikota Tatong Bara dan Wakil Nayodo Koerniawan saat menyerahkan resmi alat pertanian kepada Poktan di Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah Kelompok Tani (Poktan) se Kota Kotamobagu, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hontininbang Kotamobagu.

Dalam serahterima bantuan Alinstan digelar pada Senin (01/10/2018), Walikota mengatakan, bantuan Alsintan diminta langsung Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu ke Kementerian Pertanian untuk kemajuan pertanian di wilayah Kotamobagu.

“Bolmong Raya termasuk daerah Lumbung Padi di Sulawesi Utara, meski daerah kita Kota Kotamobagu tidak seluas Bolmong, tetapi target-target kita terhadap swasembada pangan harus terus kita ikuti, dan alhamdulillah untuk padi yang ditargetkan bisa tercapai,” ujar Tatong Bara.

Terpisah, anggota Kelompak Tani Kelurahan Mongkonai, Aswan Potabuga, mengatakan, Alsinta ini akan sangat membantu mempermuda proses pengolahan pertanian.

“Sangat bersyukur, karena pemerintah telah memperhatikan kebutuhan para petani. Dengan Alsinta kami akan lebih mudah menggarap kebun dan sawah kami,” terang Potabuga. (kifli koto)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Optimalkan Sektor Pertanian, Walikota Kotamobagu Serahkan Simbolis Mesin Pertanian "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.