Mulai Senin Hari Ini, 5 Bus Efektif Beroperasi Dalam Masa Uji Coba

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Nasli Paputungan : ” 5 unit Bus dioperasikan dalam masa uji coba”

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 5 Unit Bus Rapid Transmid (BRT), mulai efektif dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu untuk memenuhi masa uji cobanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Nasly Paputungan SE kepada Kotamobagu Post (03/03/2019) menyatakan, pengoperasian uji coba BRT, telah dibuka resmi oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Jumat pekan lalu.

Dikatakan operasi 5 unit bus mulai Senin hari ini, sudah efektif dalam masa uji coba melalui dua rute di pusat kota, Kota Kotamobagu.

“Sejak Jumat dan Sabtu pekan lalu, kita melakukan uji coba dengan menjelajahi rute dan singgah disemua Shelter. Sejumlah kendalanya kita dapatkan, termasuk melakukan pemangkasan ranting pohon yang menghalangi parkiran bus di Shelter,” kata Kepala Dinas, didampingi Kabid LLAJ, Hisam Paputungan.

Dalam masa uji coba katanya, operasi 5 unit bus sendiri untuk memastikan semua kendala pelayanan angkutan umum dalam kota, bisa diketahui dan dilakukan antisipasi.

“Masa uji coba kita lakukan antara 1 sampai 3 bulan, dalam masa operasional bus ini, belum bisa dipungut biaya bagi masyarakat yang naik, karena bus masih berstatus plat merah atau milik pemerintah,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mulai Senin Hari Ini, 5 Bus Efektif Beroperasi Dalam Masa Uji Coba"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.