Menkes RI Naikan Akreditas Dua Puskesmas di Kota Kotamobagu

 

Puskesmas Rawat Inap Gogagoman tahun 2017 ini naik status akreditasnya dari Dasar menjadi status Madya (dok : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Guna meningkatkan pelayanan dasar manusia dibidang kesehatan, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara terus menggenjot kualitas pelayanan di jajaran Pusat Kesehatan Masyarakata atau Puskemas. Tahun 2017 ini, hasilnya sebanyak dua Puskesmas dinaikan akreditasnya oleh Kementerian Kesehatan RI.

Dua Puskesmas yang naik status dari Dasar ke Akreditas Madya, yakni Puskesmas Gogagoman dan Puskesmas Motoboi Kecil. Keduanya di ditetapkan melalui SK Menkes RI Nomor : TU.01.03/VI.14/141/2017.

 “Sejak tahun 2016 lalu, Pemerintah Kotamobagu sudah mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan RI untuk permohonan kenaikan status dua Puskesmas itu. Nah tahun 2017 ini, SK Menkes RI telah menaikan Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil naik statusnya dari Dasar menjadi Madya,” kata Yani Umar, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu,  menjawab pertanyaan sejumlah wartawan diruang kerjanya.

Menurutnya, sebagaimana visi dan misi Walikota Kotamobagu, pihak Dinas Kesehatan Kotamobagu juga sedang memacu kenaikan tingkat pelayanan kesehatan di semua Puskesmas yang ada dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, tentunya setelah pelayanan kesehatan maksimal dan terus meningkat, maka status beberapa Puskesmas di Kotamobagu juga pasti dinaikan oleh Kemenkes RI. (enal/fkn)

Kategori: Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menkes RI Naikan Akreditas Dua Puskesmas di Kota Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.