Maksimalkan Prestasi Olympiade Sains, Dinas Pendidikan Gaet Pelatih LOPI 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kadri Bangol SPd mengatakan siap datangkan pelatih LOPI tuk prestasi pelajar di Olympiade Sains (dok KPC)

KOTAMOAGU POST – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, rupanya tak mau berpangku tangan dalam meningkatkan prestasi pada lomba event Olympiade Sains 2018.

Target berprestasi pada  Olimpiade Sains Tingkat Provinsi maupun Nasional, tak heran di tahun 2018 ini, Dinas Pendidikan mengklaim siap mendatangkan pelatih dari Lembaga Olimpyade Pendidikan Indonesia (LOPI).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rukmi Simbala didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kadri Bangol, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, baru-baru ini.

“Untuk kompetisi Olimpyade Sains tingkat nasional, tentu membutuhkan pelatih yang profesional guna melatih anak-anak dibidang Sains, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), bidang study lainnya,” ungkap Kadri Bangol, penuh optimis.

Dikatakan, pihak Dinas Pendidikan sudah berkonsultasi dengan LOPI untuk mendatangkan pelatih yang nantinya masuk dalam pembiayaan melalui APBD Tahun 2018.

“Kita mentargetkan menjadi juara tingkat provinsi, karena pretasi ini akan menjadi tiket ke tingkat nasional. Mudah-mudahan dengan kerja sama Pemkot dan LOPI ini, target juara sampai ditingkat nasional,” bebernya.

Selain itu katanya,  untuk lomba Festifal Seni dan Budaya, Dinas Pendidikan sudah melakukan perencanaan agar bisa merebut tiket ke tingkat nasional. (tim kpc/ren)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Maksimalkan Prestasi Olympiade Sains, Dinas Pendidikan Gaet Pelatih LOPI "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.