“Kotamobagu Lolos P1 Adipura, Warga Terus Budayakan Kebersihan”

Plt Badan Lingkungan Hidup sekaligus Asisten II Setda Kotamobagu Gunawan Damopolii, mengimbau warga dukung program Adipura terus pelihara budaya buang sampah

KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kota Kotamobagu telah selesai dilakukan peniaian lingkungan oleh pihak Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Dari hasil observasi kebersihan dan penataan lingkungan, Kota Kotamobagu telah dinyatakan lolos dalam Penilaian Tahap 1 (P1) oleh Tim Penilai untuk masuk ke tahap penilaian dua (P2).

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Gunawan Damopolii.

Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, telah menyatakan daerah kita telah selesai dilakukan penilaian Tahap 1. Hasilnya kita telah lolos untuk masuk ketahapan P2,” kata Damopolii, yang devinitif pada jabatan Asisten II Setda Kotamobagu itu.

Menurutnya, Pemerintah Kotamobagu tengah mempersiapkan diri untuk menjemput Penilaian Tahap II yang akan dilakukan oleh Tim Penilai.

“Dukungan dan peran aktif masyarakat yang terus memelihara dan meningkatkan budaya membuang sampah pada tempat, tentu yang membuat daerah kita lolos dalam P1,” puji Gunawan Damopolii.

Nah setelah lolos dalam P1, Kotamobagu katanya sudah bisa masuk dalam P2.

“Penilaian dilakukan oleh Tim, diantaranya yakni kawasan pemukiman menengah dan sederhana, Jalan  Arteri dan Kolektor, Pertokoan, Perkantoran, Sekolah Adiwiyata, Taman Kota, Rumah Sakit, Bank sampah, tempat pengolahan sampah, serta  fasilitas pengolahan sampah kota,” beber pejabat senior ini. (tim kpc/infotorial)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“Kotamobagu Lolos P1 Adipura, Warga Terus Budayakan Kebersihan”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.