Kota Kotamobagu Siap Hadapi Pemantauan Verfikasi Adipura Tahap 2, Tahun 2019

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama petugas kebersihan dengan bangga mengangkat Trophi Adipura

KOTAMOBAGU POST – Predikat Kota Bersih dan Green Leadership yang diraih Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu kurun beberapa tahun terakhir, menjadi pengalaman untuk mampu kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2019.

Kesiapan Pemerintah Kota Kotamobagu menghadapi penilaian kebersihan dan keindahan lingkungan dari pihak Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup KLKH Republik Indonesia, tercermin dari sikap seluruh ASN Kota Kotamobagu yang siap memberikan dedikasinya untuk memberikan contoh bagi masyarakat dalam hal kerja bhakti menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Ir.Sande Dodo MT, prinsipnya Kota Kotamobagu siap dilakukan verifikasi dan penilaian Adipura dari tim penilai.

“Prinsipnya Kota Kotamobagu siap setiap saat untuk dinilai atau di verifikasi oleh Tim Penilai Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Sande Dodo, baru-baru ini.

Sande mengatakan, bahwa system pengelolaan sampah sudah cukup baik apalagi budaya buang sampah masyarakat Kota Kotamobagu sudah cukup baik yang dibuktikan dengan penghargaan Trophy Adipura berturut-turut direbut oleh Kota Kotamobagu.

Dikatakan, sesuai surat dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, yakni akan dilakukan Pemantauan verifikasi Adipura Tahap II dari pihak  Kementerian Lingkungan Hidup pada medio November 2019 nanti. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kota Kotamobagu Siap Hadapi Pemantauan Verfikasi Adipura Tahap 2, Tahun 2019"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.