Kota Kotamobagu Masih Jadi Pusat Perdagangan Ikan Laut 

Kota Kotamobagu masih terus menjadi pusat perdagangan ikan laut di Bolmong Raya (Dok : KPC/2020)Kota Kotamobagu Masih Jadi Pusat Perdagangan Ikan Laut 

KOTAMOBAGU POST – Topografi Kota Kotamobagu yang berada di tengah-tengah daratan 4 Kabupaten di Bolaang Mongondow Raya, memberikan potensi perdagangan untuk perdagangan jenis Ikan Laut.

Terpantau Kotamobagu Post, setiap harinya sedikitnya 50 kendaraan pick up yang mengangkut ikan laut, datang menjual ikan laut di Kota Kotamobagu.

Dan, tempat aktifitas perdagangan ikan laut yakni di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Informasi dirangkum, mobil pick up yang membawa ikan laut yang dipaket dalam kas dengan penimbunan es balok itu, rupanya datang dari Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmut, Kabupaten Bolmong dan ada juga yang datang membawa ikan dari Kabupaten Boltim.

Ikan-ikan yang dibawa dan dibongkar di Pasar Serasi itu, mulai dari ikan Mangel, Ikan Tuna, Ikan Cekalang, Ikan Deho, Ikan Malalugis dan ikan-ikan kecil lainya.

Tak heran Pasar Serasi sejak dulunya hingga saat ini masih jadi pusat perdagangan ikan laut yang datang dari 4 Kabupaten hasil tangkapan para nelayan disana kemudian sebagian besar dibawa ke Pasar Serasi. (tim kpc)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kota Kotamobagu Masih Jadi Pusat Perdagangan Ikan Laut "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.