‘Koleksi’ 1.268 Murid, SMA Negeri I Masih Jadi Sekolah ‘Primadona’ Masyarakat Kotamobagu

Suasana di SMA Negeri I Kotamobagu yang mengoleksi 1268 siswa (Insert Kepsek :  Mashuri Podomi SPd – foto : KPC- Agustus 2019)

KOTAMOBAGU POST –  Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMA Negeri I) Kotamobagu, memang masih jadi sekolah primadona bagi umumnya masyarakat Kota Kotamobagu.

Lihat saja jumlah muridnya, setiap tahun ajaran baru dan masa pelepasan kelulusan murid, jumlah siswa yang mendaftar justeru kian bertambah angkanya.

Untuk tahun ajaran baru 2019-2020 ini, Sekolah yang mencatat segudang prestasi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Mashuri Podomi SPd, jumlah muridnya masih sebanyak 1.286 siswa.

“Memang Tahun ajaran 2019-2020 ini, jumlah murid di sekolah ini diatas seribu orang,” kata Kepsek, Mashuri Podomi SPd, saat diwawancarai Kotamobagu Post, Kamis, (01/08/2019).

Dikatakan, jumlah murid sebanyaknya ini maka pihak manegemen sekolah harus disiplin dalam pembinaan mental murid serta terus menerus meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pendidik.

“Total guru organik (ASN) di sekolah ini sebanyak 44 orang, mereka dibantu oleh 12 Guru Tidak Tetap (GTT atau Guru Kontrak, serta untuk tenaga umum dibantu oleh 21 orang tenaga harian lepas,” kata Podomi.

Dikatakan, meski sekolah SMAN 1 sudah bawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, namun pihaknya tetap terus berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "‘Koleksi’ 1.268 Murid, SMA Negeri I Masih Jadi Sekolah ‘Primadona’ Masyarakat Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.