Hari Ini SMP/MTs UNBK Serentak, Dinas Pendidikan Kotamobagu Optimis Sukses

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmi Simbala MAP mengatakan SMP/MTs di Kotamobagu siap mengikuti UNBK (foto : kotamobagupost.com)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus memaksimalkan kesiapan jajaran Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimana sebanyak 2096  pelajar akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Persiapan maksimal menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP, pihaknya terus melakukan evaluasi dan monitoring semua aktifitas sekolah serta monitoring kesiapan fasilitas jaringan internet dan fasilitas computer yang akan digunakan oleh siswa dan siswi.

“Kami terus melakukan evaluasi dan monitoring semua bentuk kesiapan sekolah SMP yang akan mengikuti UNBK pada 22 April nanti,” ujar, Rukmi Simbala, diruang kerjanya pada Kotamobagu Post.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan UNBK oleh pihak SMA sederajat di Kota Kotamobagu, merupakan tolak ukur bagi semangat kesiapan SMP sederajat di Kotamobagu.

Meski diakuinya, jika SMA sederajat di Kota Kotamobagu, bukan lagi dalam konteks binaan atau penanganan Pemkot Kotamobagu, sebab sudah sejak 2 tahun lalu telah diambil alih oleh Provinsi Sulut.

“Tentu saja sekolah SMP di Kotamobagu akan kami persiapkan matang untuk kegiatan UNBK serentak pada 22 April nanti. Untuk seluruh Kepala Sekolah SMP, kami selalu berikan motivasi dan konsultasi jika ada kekurangan segera dicarikan solusi apalagi terkait dengan fasilitas computer yang mutlak digunakan oleh para pelajar untuk mengikuti UNBK,” ucap Rukmi, Jumat pekan lalu diruang kerjanya. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Ini SMP/MTs UNBK Serentak, Dinas Pendidikan Kotamobagu Optimis Sukses"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.