Harga Cabai Pasar Serasi Kotamobagu, Turun Drastis

0 1268

pedagang-cabe-keriting-dan-cabe-rawit-di-pasar-serasi-kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.COM – Meski telah telah mendekati Hari Natal 26 Desember 2016, harga cabai keriting dan Cabe Rawit, belum mengalami trend kenaikan harga, justeru mengalami penurunan harga di Pasar Serasi Kota Kotamobagu.

Sebulan silam, harga merah cabe berukuran besar dan panjang ini justeru sempat bertengger diatas rata-rata 50 ribu perkilogram-nya. Namun medio November ini, turun harga menjadi Rp26 ribu perkilo-nya.

Seorang Ibu pedagang Cabai Keriting di Pasar Serasi Kotamobagu,  Rismiati (48), mengatakan harga cabai keriting saat ini masih berada kisaran di harga Rp 26 ribu per kilonya. Pasokan cabai keriting pun masih dalam kategori stabil.

“Masih Rp26 ribu per kg untuk cabai keriting kalau sebelumnya justru harga Cabai Keriting mencapai Rp50 perkilonya,” kata Rismiati saat di wawancarai Kotamobagu Post (18/11/2016) sore tadi.

Sementara untuk harga Cabe Rawit juga turun harga drastic hingga ke posisi penjualan Rp20 perkilogram di Pasar Serasi Kota Kotamobagu.

Pantauan Kotamobagu Post, selang pekan terkahir, harga cabai rawit merah menurun di pasaran. Bahkan ada pedagang cabai rawit yang banting harga hingga Rp20 ribu perkilogram.

“Harga Rica Jarum (Maksud Cabe Rawit) juga masih dibawah harga Cabe Keriting, yakni Rp20 ribu perkilogramnya. Meman banyak stok yang masuk ke pasaran, hingga harga turun,” kata seorang pedagang lainnya. (indra maindoka)

Kategori: Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harga Cabai Pasar Serasi Kotamobagu, Turun Drastis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.