Diskominfo Kotamobagu Siapkan Aplikasi Kotamobagu Mart 

0 199

Kadis Kominfo Kota Kotamobagu Yani Umar SE saat hadir dalam sosialisasi pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu (Diskominfo) terus melakukan inovasi dalam rangka mewujudkan Kotamobagu menuju Smart City guna pelayanan publik berbasis elektronik.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, pihaknya sedang merancang  aplikasi yang dinamakan Kotamobagu Mart yang betujuan mewujudkan serta  peningkatan ekonomi Kreatif berbasis masyarakat.

“Aplikasi Kotamobagu Mart, adalah salah satu Aplikasi yang nantinya terkoneksi dengan media sosial (Medsos) Facebook dan Istagram, yang dapat memberikan Informasi tentang bisnis rumahan (Home Industri) yang dikelolah  Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu,” kata Kadis Kominfo Yani Umar SE, (04/04/2018).

Dikatakan, aAplikasi Kotamobagu Mart ini adalah salah satu aplikasi yang terkoneksi dengan Instagram dan Facebook (FB) yang berfungsi untuk mepermudah masyarakat untuk mendapatkan Informasi  tentang  bahan makanan yang dikelolah para pelaku  Usaha Mokra, Kecil dan Menegah (UMKM).

“Contohnya saja jika masyarakat membutuhkan makanan atau jenis kue, nantinya masyarakat sudah bisa mengakses lewat Facebook atau  Instagram, disitu masyarakat bisa mengetahui lokasi dan harga, serta jenis makanan atau kue yang di dikelolah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kotamobagu,” terangnya.

Nah menurut Kepala Dinas murah senyum ini, Aplikasi Kotamobagu Mart akan fasilitas Data Center dan Command Center yang diniliki pemerintah Kota Kotamobagu.

“Nantinya jika aplikasi Kotamobagu Mart sudah siap 100 persen, akan dilakukan launching,” bebernya. (infotorial diskominfo kotamobagu).

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diskominfo Kotamobagu Siapkan Aplikasi Kotamobagu Mart "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.