Diskominfo Boltim Suport Pemasangan Jaringan Internet di Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan

Tim Diskominfo Boltim, sedang meninjau lokasi pemasangan jaringa interet bersama Kepala Desa Bukaka.(foto : herry lasabuda/kpc)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boltim memberikan support sepenuhnya atas pemasangan jaringan internet yang sudah menjangkau Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan.

Hal ini ditandai dengan dilakukannnya kunjungan kerja Kamis (7/2/2019) oleh tim Diskominfo Boltim atas program kerja memantapkan internet berbasis WiFi oleh Kepala Dinas, Hamdi Egam ST.

Kepala Diskominfo Pemkab Boltim, Hamdi Egam ST, melalui Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi, Firmansyah Latama SKom, menjelaskan, Desa Bukaka merupakan wilayah tidak ada jaringan, makanya akan dipasang jaringan Fiber Optik (FO).

“Mengapa harus kami berkunjung dan memilih Desa Bukaka, karena daerah ini, sama sekali tak ada jaringan internet. Makanya harus dipasang fiber optik, agar jaringan berupa WiFi bisa dinikmati masyarakat,” kata Latama.

Kedatangan tim Kominfo Boltim ke Desa Bukaka, juga dari PT Telkom guna menemui kepala Desa, agar mereka bisa mengetahuinya.

Sementara itu, Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan dan Pengembangan E-GOV Winston Atle Najoan SKom, menjelaskan pemasangan wiffi di Desa Bukaka akan dilakukan secepat mungkin dengan kapasitas 30 GB up to 2 Mbps.

“Harapan kami moga secepatnya dirasakan warga akan kegunaa jaringan ini,” harapnya. (herry lasabuda/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diskominfo Boltim Suport Pemasangan Jaringan Internet di Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.