Desa Sia Jadi Potensi Pengembangan Wisata Desa di Kawasan Kota Kotamobagu 

Tampak ASN Dinas Pariwisata Kota Kotamobagu saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sia kecamatan Kotamobagu Utara

KOTAMOBAGU POST – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (01/07/2020) pagi.

Bersama sejumlah instansi terkait, Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E., mengatakan kunjungan ini untuk meninjau dan mematangkan program pengembangan Desa Sia menjadi desa wisata.

“Kami bersama sejumlah instansi terkait yakni Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo mengadakan kunker terkait pengembangan wisata di Desa Sia dan pada kesempatan ini juga mengadakan video call bersama tim penilai IGA karena pengembangan wisata Desa Sia ini masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang Innovative Government Award 2020,” ucap Anki.

Ditemui disela kunjungan, Kepala Desa (Sangadi) Sia Herto Balansa, mengapresiasi kunjungan ini.

“Terkait kunjungan ini kami masyarakat Desa Sia dan saya sebagai pemerintah sangat merespon karena begitu besar perhatian pemerintah dalam hal pembangunan tempat wisata ini yang ada di Desa Sia. Ini baru permulaan Insya Allah tahun-tahun ke depan tempat wisata ini akan lebih dikembangkan lagi, dan kami juga ingin menyampaikan saran kepada Pemkot khususnya instansi terkait agar dapat membantu kami terutama pembangunan sarana dan prasarana yang nantinya akan dibangun di tempat ini,”ungkap Herto (admin diskominfo kotamobagu)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Desa Sia Jadi Potensi Pengembangan Wisata Desa di Kawasan Kota Kotamobagu "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.