Camat Kotamobagu Timur Imbau Warganya Terus Manfaatkan Potensi Areal Tanam Jagung

Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto mengimbau warganya agar terus memanfaatkan luas tanam yang memiliki potensi komoditas jagung (foto : istimewa/kt)

KOTAMOBAGU POST – Menyusul naiknya harga jagung yang meroket hingga Rp8000 perkilogram, rupanya memotivasi Camat Kotamobagu Timur (Kotim), Usmar Mamonto untuk mengajak petani di Kotamobagu Timur agar terus memanfaatkan lahan yang memiliki potensi komiditas jagung.

“Hingga akhir tahun 2017 lalu, potensi lahan untuk tanaman jagung di kawasan Kecamatan Kotamobagu Timur kisaran 46 hektar. lahan ini sudah dikaji merupakan areal yang memiliki struktur tanah yang sangat potensi ditanami jagung,” terang Usmar Mamonto, Camat Kotamobagu Timur, Jumat (15/02/2019), diruang kerjanya, pada Kotamobagu Post.

Hasil evaluasi kata Usmar Mamonto SPd, hingga akhir tahun 2018 lalu, masyarakat di Kotamobagu Timur masih terus memanfaatkan lahan yang memiliki potensi tanaman jagung.

“Harga jagung yang mulai naik sejak kemarau di pertengahan 2018 lalu, memang menjadi kendala utama petani jagung di Kecamatan Kotamobagu Timur untuk menanam jagung. Namun akhir 2018 dan memasuki awal tahun 2019 ini, umumnya areal telah dimanfaatkan petani untuk menanam jagung,” terang Usmar.

Dia menghimbau agar lahan tetap terus dimanfaatkan oleh para petani untuk terus menanam jagung.

“Sebab dengan memanfaatkan areal tanam yang memiliki potensi dengan struktur tanah yang cocok ditanami jagung, tentu akan membawa dampak perekonomian petani semakin membaik,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat Kotamobagu Timur Imbau Warganya Terus Manfaatkan Potensi Areal Tanam Jagung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.