APBD 2016, Santuni Wanita Rawan Sosial

0 635
wanita rawan sosialakan menerima-bantuan-fasilitas dari pemkot kotamobagu

wanita rawan sosialakan menerima-bantuan-fasilitas dari pemkot kotamobagu (foto : istimewa)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Komitmen Walikota Kota Ir Tatong Bara untuk meningkat taraf hidup masyarakat Kota Kotamobagu, tercermin dari program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, (DinSosNakerTrans) Kota Kotamobagu khusus untuk Wanita Rawan Sosial.

DisnakerTrans sudah memprogramkan untuk menyalurkan bantuan diperuntukan bagi  59 Wanita Rawan Sosial  (WRS) di kawasan Kota Kotamobagu.

Santunan ini dalam bentuk pemberian fasilitas atau bantuan alat-alat usaha untuk kemandirian 59 WRS yang sudah masuk dalam database DiSosNakerTrans.

Menurut Kepala Dinas SosNakertrans, bantuan fasilitas tersebut untuk menunjang kemandirian 59 WRS.

“Alat-alat yang akan diberikan bantuan, khusus untuk memberikan usaha seperti membuat kue, atau fasilitas kerajinan tangan lainnya,” kata Kepala Dinas, didampingi Sekretaris DinSosNakerTrans, Suhartin Tegela, kepada wartawan.

Untuk 59 WRS yang akan menerima bantuan, meliputi kreteria perempuan dewasa menikah, perempuan dewasa belum menikah dan janda berpenghasilan yang cukup untuk menafkahi hidup mereka sehari-hari.

Diketahui, sejak pembahasan APBD Tahun 2016 yang dilaksanakan pada ajhir tahun 2015 lalu, Walikota Kotamobagu sudah memastikan untuk menganggarkan bantuan alat-alat atau fasilitas bagi perempauan di Kotamobagu yang berhak mendapat santunan bantuan. (wan/DT)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "APBD 2016, Santuni Wanita Rawan Sosial"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.