Adnan Masinae Hadiri Rakonas Munas Forsesdasi ke-III Tahun 2018 di NTB 

Tampak Sekda Adnan Masinae disela sela Rakornas Sekda se Indonesia bertempat di Provinsi Nusa Tanggara Barat (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Forum Sekretaris Daerah Suluruh Indonesia atau Forsesdasi menggelar Rapat Kordinasi Nasional dalam rangka Musyawarah Nasional Ke-III, bertempat di Hotel Sentosa Senggigi Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/04/2018).

Rakornas yang diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah se-Indonesia itu, membahas tentang pencegahan korupsi, efisiensi dan efektifitas kelembagaan perangkat daerah, peningkatan kualifikasi serta kompetensi ASN dalam menjalankan tugasnya.

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, MSi mengatakan; dalamm Rakornas tersebut mengangkat tentang peningkatan integritas pejabat dalam pencegahan korupsi, efisiensi dan efektifitas kelembagaan perangkat daerah, peningkatan kualifikasi dan kompetensi ASN, peningkatan kualitas, efisiensi dan efektifitas organisasi pemerintah daerah secara menyeluruh, serta menyiapkan sistem pemerintahan berbasis informasi teknologi yang kuat.

“Selain itu, kegiatan ini juga dititik beratkan pada peningkatan peran sekretaris daerah dalam mengawal implementasi reformasi birokrasi di seluruh tingkatan pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Indoensia,” kata Masinae.

Menurutnya, jabatan sekda merupakan salah satu perangkat daerah yang mempunyai peranan penting dalam menjalankan visi dan misi kepala daerah, khususnya dalam bidang reformasi birokrasi. Selain itu, jabatan seorang sekda juga harus mampu menjabarkan visi misi pimpinan daerah dalam bentuk program kerja dan kegiatan yang efektif, efisien, ekonomis, transparan, tertib serta memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan bermanfaat bagi masyarakat

Diketahui dalam Rakornas tersebut juga berlangsung Munas Forsesdasi masa bhakti 2018-2021 iniyang dibuka resmi oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A.,  serta diikuti oleh 23 Sekda tingkat  Provinsi dan 500 Sekda Tinkat Kabupaten/Kota se-Indonesia. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Adnan Masinae Hadiri Rakonas Munas Forsesdasi ke-III Tahun 2018 di NTB "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.