3 Kali WTP, Pemkab Buol Study di Kotamobagu  

0 638

Tampak Pemkab Buol Provinsi Sulawesi Tengah saat melakukan study banding di Kotamobagu diterima oleh Tim DPPKAD Kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja di Kota Kotamobagu dalam rangka opini Wajar Tanpa Pengecualian –opini wtp- yang diraih Pemkot Kotamobagu dibidang pengelolaan keuangan.

Kunjungan study  oleh tim Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Buol banding ini dilaksanakan pada Selasa siang (20/12/2016), dan diterima langsung oleh pejabat berkompoten Pemerintah Kota Kotamobagu.

Rombongan Pemkab Buol yang berjumlah 32 orang, diterima oleh Kepala Bidang Pendapatan, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)  Kota Kotamobagu, Hamka Daun.

“ Kedatangan pejabat Pemkab Buol di Kotamobagu untuk mengetahui metode yang digunakan oleh Pemerintah Kotamobagu hingga bisa meraih WTP sebanyak 3 kali,” ujar Hamka Daun, menjawab pertanyaan wartawan.

Dikatakan, DPPKAD Pemkab Buol belajar mempelajarisejumlah metode yang digunakan DPPKAD Pemkot Kotamobagu, seperti tata cara penagihan pajak hotel, tempat hiburan, desa/kelurahan dan sanksi dan mengambil draft Peraturan Daerah untuk mereka jadikan referensi.

Kepada wartawan Kepala Bidang Pendapatan DPPKAD Kabupaten Buol, Drs Suleman Ain mengatakan, kunjungan mereka untuk mendapatkan informasi, terkait Pemkot Kotamobagu bisa mendapatkan predikat WTP  dari BPK-RI.

“Intinya, kunjungan kami ingin mengetahui program-program yang diterapkan sehingga bisa merasi berbagai prestasi WTP dibidang pengelolaan keuangan Pemerintah Kotamobagu,” kata Suleman. (audie kerap/bmc)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "3 Kali WTP, Pemkab Buol Study di Kotamobagu  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.