2020 Diskominfo Kotamobagu Bangun Room Monitoring Command Center Layar Lebar 

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Yanni Umar SE mengatakan tahun 2020 akan dibangun room monitoring command center (foto : KPC/2019)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu akan membangun fasilitas Room Monitoring Command Center pada tahun 2020 nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Yanni Umar SE, menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Rabu (13/11/2019) di kantornya.

“Perencanaannya berikut disgn-nya sedang dikerjakan oleh konsultan. Command Center nantinya dibangun pada tahun depan (2020),” ungkap Yani Umar.

Dikatakan, layar Command Center akan dibuat seperti besaran layar bioskop, sifatnya video wall dan layar sentuh sehingga dapat memonitoring lalulintas informasi yang dioleh melalui Data Center.

Layar monitoring Command Center kata Yanni Umar, sudah dirancang melalui perencanaan konsultan dan akan dibuat dan dioperasikan pada tahun 2020 nanti.

Dikatakan, Command center adalah fasilitas yang dirancang untuk menampilkan data dari berbagai sumber secara simultan sehingga mempermudah akses dan pengolahan data.

“Command center akan membantu pemerintah melakukan monitoring dan responsive yang cepat tanggap, disaat darurat dibutuhkan,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "2020 Diskominfo Kotamobagu Bangun Room Monitoring Command Center Layar Lebar "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.