20 KUBE Terima Bantuan Pemerintah Kotamobagu

0 1053
Salah satu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang mendapat bantuan modal dari Pemerintah

Salah satu Kelompok Usaha Bersama  – KUBE – yang mendapat bantuan modal dari Pemerintah (dok : istimewa)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Sebanyak 20 KUBE atau Kelompok Usaha Bersama yang memiliki usaha di Kota Kotamobagu, menerima bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Kotamobagu.

20 Kelompok Usaha ini akan meneriman bantuan masing-masing Rp20 Juta dengan total Rp400 juta, bersumber dana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu Drs Haris Podomi  menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, Senin (21/11/2016) menyatakan, dana sebesar Rp400 Juta untuk 20 KUBE, sudah dalam proses transver ke rekening masing-masing kelompok.

“Rekomendasi pencairan sudah saya tandatangani hari ini (Senin 21/11/2016). Transaksi pencairan sudah bisa dilakukan oleh 20 Kelompok Usaha Bersama melalui rekening mereka di BNI 46,” kata Haris Podomi, via seluler.

Menurutnya, 20 KUBE yang terverfikasi penerima bantuan itu, terdaftar di Kementerian Sosial dan uang Rp20 Juta perkelompok itu langsung ditransver dari Kementerian Sosial ke rekening masing-masing kelompok.

“Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Sosial, tinggal memverifikasi lanjut dan menerbitkan rekomendasi pencairan ke pihak Bank BNI 46 di Kotamobagu,” terang Podomi.

Dikatakan, ke 20 KUBE ini tercatat adalah penerima bantuan pemerintah Tahun Anggaran 2016. “Perkelompok masing-masing ada 10 orang untuk mengelola usaha yang dibantu sebesar masing-masing kelompok Rp20 juta. Klasifikasi usaha mereka bervariasi, mulai dari Kelompok Usaha Bengkel, Catring Makanan dan lain-lain,” terang Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Haris Podomi SH kepada wartawan Kotamobagu Post. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "20 KUBE Terima Bantuan Pemerintah Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.