15 Ton Cadangan Antisipasi Meroketnya Harga Beras Sesudah Lebaran 

Pemkot Kotamobagu melakukan antisipasi melonjaknya harga beras sebelum dan sesudah Ilebaran 1439 Hijriah . istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu  melakukan antisipasi dibidang ketahanan pangan dalam rangka meminimalisir kenaikan harga beras sebelum dan sesudah lebaran hari raya idul fitri.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamonagu  Nurachim Mokoagow cadangan beras yang telah disiapkan Pemerintah Kotamobagu yakni sebanyak ada 15 ton.

“Antisipasi kenaikan harga bahan pokok yakni beras pada sebelum lebaran dan sesudah lebaran kami lakukan . Karena biasanya kurun waktu tersebut sangat potensi terjadi kenaikan harga beras,” terang Mokoagow.

Selain itu kata dia, berdasarkan data diperoleh penyaluran bantuan beras untuk warga miskin di Kota Kotamobagu terus dilakukan, adalah upaya termasuk menekan harga kenaikan bahan pokok beras.

Menurutnya, distribusi beras mikin untuk Kotamobagu Barat kepada 172 Kepala Keluarga (KK), sebanyak 2.580 kg. Untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan pada 224 KK, yakni  3.360 kg dan  Kecamatan Kotamobagu Utara untuk 221 KK sebenyak 3315 kg serta Kecamatan Kotamobagu Timur jumlah 202 KK 3.030 kg.

“Untuk Kota Kotamobagu sebanyak 819 KK dengan jumlah penyaluran beras sebanyak 122.085 kg dari  jumlah persiapan cadangan 15 ton,” paparnya. (infotorial diskominfo kotamobagu)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "15 Ton Cadangan Antisipasi Meroketnya Harga Beras Sesudah Lebaran "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.