12 Kios Ludes Terbakar, Nayodo Koerniawan Sebut Bangunan Pemerintah Tidak Diasuransikan

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan terkait ludes terbakarnya 12 kios di Pasar Poyowa Kecil mengatakan bangunan milik pemerintah tidak diasuransikan (foto : KPC)

KOTAMOBAGU POST – Pasar Poyowa Kecil diterpa bencana kebakaran. Tercatat ada 12 Kios ditempati pedagang, rata tanah dilalap si jago merah. Kerugian mencapai Rp500 juta belum termasuk barang milik pedagang tersebut, menjadi keprihatinan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mengaku merasa prihatin atas musibah yang menimpa 12 kios dengan kerugian fasilitas milik pemerintah dan aset pedagang yang lenyap jadi abu.

Menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, pekan lalu disela kegiatan di rudis walikota, Nayodo menyatakan akan membangun kembali kios pasar Poyowa Kecil yang hangus terbakar.

Namun terkait dengan penjaminan kios untuk mengantisipasi pengembalian kerugian, Nayodo mengaku 12 Kios tersebut, tidak diasuransikan.

“Bangunan milik pemerintah tidak diasuransikan, kata Nayodo Koerniawan singkat, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post.

Senada hal itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Herman Aray menyatakan, seluruh bangunan milik Pemkot Kotamobagu yang terbakar tersebut, akan diupayakan diusulkan penggarannya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera, Perubahan (APBD-P) Tahun 2019. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "12 Kios Ludes Terbakar, Nayodo Koerniawan Sebut Bangunan Pemerintah Tidak Diasuransikan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.