01 Januari 2019, Pemkot Telah Sukses Lampaui Target Nasional Bidang Jamkesda JKN-KIS

Walikota Kotamobagu sukses membawa Kota Kotamobagu lampaui target nasional dibidang keikutsertaan JKN KIS

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu ternyata telah sukses melampaui target nasional dibidang keikutsertaan masyarakat dalam program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang terintegrasi dalam program JKN-KIS.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Tondano, Doni Jeembar Saefudin, dimomen penyerahan penghargaan kepada Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, baru-baru ini.

Keberhasilan tersebut, merupakan intervensi positif Pemerintah Kota Kotamobagu yang bekerja sama dengan BPJS bidang program JKN –KIS dan program Jaminan Tenaga Kerja.

“Per tanggal 01 Januari 2019, keikutsertaan penduduk Kotamobagu mencapai 99.85 persen itu artinya telah melewati target yang ditetapkan pemerintah pusat,” ujar Doni.

Capaian ini katanya, telah melampaui target nasional, yakni minimal 95 persen penduduk di daerah sudah terdaftar dalam JKN.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan, keberhasilan melampaui target nasional minimal 95 persen penduduk ikut serta dalam JKN, merupakan hasil kemitraan kerja dengan pihak BPJS yang selama ini selalu sinergis dalam mensukseskan program nasional bidang pelayanan penjaminan kesehatan . (ajk/kif)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "01 Januari 2019, Pemkot Telah Sukses Lampaui Target Nasional Bidang Jamkesda JKN-KIS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.