Wakil Bupati Boltim Serahkan 226 Sertifikat Tanah Gratis

Wakil Bupati Boltim Rusdy Gumalangit saat menyerahakan resmi Sertifikat Tanah milik masyarakat (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Sedikitnya 226 warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), khususnya masyarakat Kecamatan Tutuyan, mendapatkan sertifikat gratis lewat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, kepada masyarakat Kecamatan Tutuyan, Kamis (14/02), bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Desa Togid.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menerima 48 sertifikat tanah aset Pemkab Boltim dari Pejabat Perwakilan Badan Pertanahan Boltim.

“Sertifikat ini dokumen berharga dan merupakan bukti sah kepemilikan atas tanah dan kita hendaknya menjaga dengan baik,” ucap Rusdi.

Rusdi juga berharap, sertifikat yang diserahkan itu dapat mendorong adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Apabila mengagunkan sertifikat untuk mengajukan pinjaman ke bank, sebaiknya pinjaman digunakan untuk usaha. Jangan kita salah gunakan,” harapnya.

Kepala Perwakilan Badan Pertanahan Boltim, Yandry Rory, mengatakan, di tahun 2018 khusus untuk Boltim, dari target pemetaan sebanyak 2.662  bidang tanah telah diselesaikan dan sebanyak 2.686 bidang atau mencapai 100,9 persen.

“Sedangkan untuk sertifikasi tanah, dari target sebanyak 1.662 bidang tanah telah selesai sebanyak 1.936 bidang atau 116 persen. Untuk tahun 2019 ini kami mendapatkan target sertifikasi yang akan diselesaikan sebanyak 5.000 bidang tanah untuk diterbitkan sertifikatnya,” terang Yandry.

Dia juga mengucap rasa terima kasih kepada Bupati Boltim, Sehan Landjar, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sertifikasi tanah bagi masyarakat. (herry lasabuda)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wakil Bupati Boltim Serahkan 226 Sertifikat Tanah Gratis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.