Wabup Boltim Rusdi Gumalangit Buka Musrembang Modayag Barat

Musrenbang Kecamatan Modayag-Barat dibuka resmi Wakil Bupati Boltim (hl)

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Guna merumuskan berbagai usulan untuk dijadikan program strategis mulai dari desa dan kecamatan, Wakil Bupati (Wabub), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, secara resmi membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Modayag Barat.

Musrenbang digelar Rabu (06/02/2019), bertempat di Kantor Kecamatan Modayag Barat.dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, turut dihadiri Sekda Boltim, Ir Hi Muhamad Assegaf MM, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto.

Rusdi Gumalangit, dalam sambutannya mengatakan,  melalui usulan program prioritas dalam Musrenbang Kecamatan, dapat menuntaskan berbagai masalah pembangunan di kecamatan.

Menurutnya masyarakat tidak dapat menunggu menggunakan anggaran melalui APBD atau APBN saja. Namun, Rusdi menyarankan, agar dapat menggunakan melalui Dana Desa (Dandes) dan ADD bisa digunakan. Dia juga meminta kepada para SKPD yang hadir untuk melaksanakan program sesuai dengan kondisi real di desa dan kecamatan, agar benar-benar menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Jangan hanya hayalan dari data di atas meja saja, tetapi harus sesuai mekanisme. Nantinya aspirasi itu disusun dalam program prioritas SKPD yang harus diseleraskan dengan pokok fikiran dan arahan Bupati yang tercantum dalam visi dan misi,” ucap Rusdi.

Dikatakannya, Musrembang merupakan forum penting dalam rangka menyusun kerangka perencanaan dalam pembangunan secara baik dan terukur serta tepat sasarannya. (herry lasabuda/***)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup Boltim Rusdi Gumalangit Buka Musrembang Modayag Barat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.