Pemprov Sulut Kucur 57 Juta Rehab Rumah Boltim

0 1572
Tahun 2017 nanti, Pemkab Boltim akan mengalokasikan anggaran Rp4,5 Miliar untuk program rehabilitasi rumah bagi rakyat miskin. (dok : istimewa)

Tahun 2017 nanti, Pemkab Boltim akan mengalokasikan anggaran Rp4,5 Miliar untuk program rehabilitasi rumah bagi rakyat miskin. (dok : istimewa)

 

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mengucurkan Rp57 Juta peruntukan Rehabilitasi Rumah di Kabupaten Boltim. Anggaran Rehabilitasi Rumah ini  masuk dalam program bantuan tahun 2016 dan akan dikerjakan Dinsos bekerja sama dengan TNI.

Kepala Dinas Sosial Boltim, Sayful Umbola, mengatakan dana bantuan rehabilitasi rumah dari Pemprov Sulut tersebut dialokasikan membangun dua unit rumah warga yang akan bekerja sama dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1303 Bolmong.

“Program Rehabilitasi Rumah tersebut bekerja sama dengan Kodim 1303 Bolmong khusus di Kecamatan Modayag,” kata Kadis Sosial Boltim, Sayful Umbola.

Selain kucuran anggaran Pemprov itu, Pemkab Boltim melalui kebijakan dari Bupati Boltim Sehan Landjar, akan menyiapkan anggaran mencapai Rp4,5 Miliar untuk program kerja rehabilitasi rumah bagi penduduk Boltim yang kurang mampu.

“Program Pak Bupati, untuk tahun 2017 nanti ada sekitar 300 unit rumah yang akan masuk dalam program rehabilitasi rumah anggaran ini akan ditata dalam APBD Tahun 2017,” terang Umbulo. (audy kerap)

Kategori: Boltim, Breaking News
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemprov Sulut Kucur 57 Juta Rehab Rumah Boltim"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.