Pelipatan Kertas Suara Caleg DPRD Kabupaten, Tuntas Dikerjakan KPU Boltim

Suasana Petugas pelipatan kertas suara di KPU Boltim (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — KPU Boltim telah selesai melakukan pelipatan serta penyortiran kertas suara khusus Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Kabupaten.

Menurut Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, Rabu (13/03/2019), mengatakan 57 kartun yang berisi kertas suara untuk caleg DPRD Kabupaten Boltim, terbagi dua Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk dapil satu meliputi Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Kecamatan Nuangan terdapat 32 dos kartun dan dapil dua meliputi Kecamatan Modayag bersatu terdapat 25 dos kartun.

“Semuanya untuk kedua dapil ini berhasil dilipat dan sortir kertas suaranya,  untuk penyortiran dan pelipatan kertas suara itu diawasi langsung dari Kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Boltim,” ucap Ketua KPU, Jamal.

Dalam pelipatan pihak KPU lanjut Jamal, melibatkan tenaga penyortiran dan pelipata kertas suara sebanyak 25 orang.

“Saat ini sedang berlangsug peyortiran da pelipatan kertas suara untuk caleg DPRD Provinsi Sulut dapil Bolmong Raya, sebanyak 55 kartun,” paparnya.

Data diperoleh, sebanyak 278 kartun dos kertas suara yang masuk di KPU Boltim.

Terpisah Pimpinan Bawaslu Kabupaten Boltim, Haryanto, mengatakan, 25 orang yang melakukan pelipatan dan penyortiran itu diawasi langsung lima anggota kepolisian da Bawaslu sendiri.

HP milik ke 25 tenaga penyortiran dan pelipatan kerts suara, dititip dan kuku diperiksa,” kata Haryanto. (herry lasabuda)

Kategori: Boltim, Breaking News, PolitikTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelipatan Kertas Suara Caleg DPRD Kabupaten, Tuntas Dikerjakan KPU Boltim"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.