Bupati Sehan Landjar : Pastikan 2016 Rakyat Boltim Miliki Taman Kesehatan

KOTAMOBAGU POST – Ide cemerlang muncul dari Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH terkait optimalisasi pencapaian fasilitas pelayanan kesehatan bagi rakyat, dia memastikan tahun 2016, Boltim miliki Taman Kesehatan Rakyat Banderol Rp165 Miliar.

Bupati Landjar bertekad membangun Rumah Sakit yang fisik bangunannya bertipe alamiah dengan nama Taman Kesehatan, akan berfungsi sebagai rumah sakit. Rencana mulia Bupati Boltim Sehan Landjar ini, karena terpanggil selang kurun Boltim di mekarkan dari Bolmong Induk, masih belum memiliki Rumah Sakit bertaraf Nasional dengan kelengkapan fasilitas dokter dan alat kesehatan yang canggih yang nantinya dikelola secara profesional oleh pihak yayasan.

“Rencananya tahun 2016, Rumah Sakit akan dibangun di kawasan Tobongon Kecamatan Modayag. Namun namanya bukan rumah sakit, tapi Taman Kesehatan,” kata Bupati Bolmong Timur (Boltim) Sehan Landjar pada Kotamobagu Post.

Landjar menyebut, pihak Pemkab Boltim sedang mempersiapkan lahan seluas 14 hektar dan anggaran APBD Boltim Rp165 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016 nanti.

“Konsep nama rumah sakit dengan sebutan Taman Kesehatan karena secara psikologi orang sakit jika mendengar kata rumah sakit agak ngeri. Maka sebutan taman kesehatan bangunan fisiknya akan disesuaikan dengan modifikasi bergaya alam. Nanti setiap tahun APBD Boltim memberi subsidi Rp5 Miliar kepada pengelola, agar seluruh rakyat Boltim jika dirawat tidak perlu bayar,” kata Landjar.

Menurutnya, anggaran 165 Miliar akan dialokasikan dari APBD Boltim selang dua tahun berjalan. “Pembangunannya multiyears. Kenapa tidak? Karena tahun 2016, APBD Boltim sudah menembus angka Rp800 Miliar. kita alokasikan 165 Miliar selama dua tahun untuk fisik Taman Kesehatan, Ini semua untuk rakyat Boltim,” tandasnya. (Audy Kerap)

Kategori: Boltim, Breaking News, Daerah, Etalase
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Sehan Landjar : Pastikan 2016 Rakyat Boltim Miliki Taman Kesehatan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.