Bupati Boltim dan Waki Bupati Bertekad Keras Perangi Kemiskinan 

Bupati Boltim Sehan Landjar menyatakan akan memerangi kemiskinan dengan target 4 persen tampak saat kunjungan kerja di Kecamatan Modayag. (foto herry lasabuda)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara, Sehan S Landjar SH, bersama Wakil Bupati Rusdy Gumalangit bertekad memerangi kemiskinan  dengan menargetkan angka kemiskinan di wilayahnya hingga 4 persen.

Hal ini diungkapkan Bupati Sehan Landjar, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), perdana di tahun anggaran 2019, di Kecamatan Modayag, Selasa (12/02/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan olahraga Arjuna Desa Purworejo, turut dihadiri, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf, pimpinan perangkat daerah, serta aparat desa dan masyarakat se Kecamatan Modayag.

Berbagai kegiatan dalam kunker tersebut, Bupati juga menyalurkan sejumlah bantuan yang merupakan hak rakyat, diantaranya hand traktor, cultivator, mesin perontok padi, pompa air, serta bibit cengkih dan jagung untuk petani di Kecamatan Modayag.

“Kunker ini dilakukan dalam rangka refleksi 3 tahun kepemimpinan saya dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit,” tutur Sehan.

Sehan juga menjelaskan sejumlah program prioritas utama memasuki 2 tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, diantaranya yang disasar adalah pengentasan kemiskinan.

“Awal memimpin Boltim tingkat kemiskinan mencapai 27 persen, dan itu turun drastis pada tahun ke enam saya memimpin tinggal 5,6 persen,” ucap Sehan, seraya menambahkan menurunnya angka kemiskinan itu, adalah indikator keberhasilan seorang pemimpin.

“Kesuksesan seorang pemimpin di daerah, diukur bukan dari banyaknya bangunan fisik, tapi dilihat pada tingkat menurunnya angka kemiskinan,” tuturnya.

Selaku kepala daerah, selalu punya rasa optimis dalam menjalankan roda pemerintahan, satu diantaranya ingin kesejahteraan warganya meningkat.

“Saya bersama Wabup Rusdi Gumalangit, memasang target paling tinggi 4 persen, tingkat kemiskinan di Boltim,” harapnya. (herry lasabuda)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Boltim dan Waki Bupati Bertekad Keras Perangi Kemiskinan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.