Bupati Boltim Ajak Aparat Pemerintah Desa Harus Berinovasi

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Bupati Boltim, Provinsi Sulawesi Utara , Sehan S Landjar SH, seluruh pemerintah Desa untuk berinovasi untuk mendorong percepatan pertumbuhan pembangunan dan perekonomian desa.

Hal ini, dikatakan Sehan Landjar, saat melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tutuyan, tepat di Desa Tombolikat Selatan (Tomsel), Kamis (14/02/2019) siang tadi.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

“Sangadi harus inovatif, lakukan upaya-upaya guna menumbuhkembangkan pertumbuhan ekonomi desa seperti Bumdes, ini penting. Untuk pekerjaan fisik di desa, usai pekerjaan ada anggaran tersisa maka, dimasukan ke kas desa. Bukan dibahagi dan dianggap keuntungan,” ucapnya.

Sehan juga menegaskan, kepada Sangadi, agar manfaatkan Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala-kepala dusun, guna melakukan pendataan. Jangan ada yang terlewatkan.

Saya juga mengimbau, kepada Sangadi-Sangadi tidak ada yang mengganti aparat desa, dengan alasan yang tak sesuai aturan. Diperbolehkan tetapi jika ada kekosongan itu harus diisi,” harapya lagi.

Dikatakan Sehan, diakhir masa jabatanya tahun 2020 mendatang, dia berupaya agar tidak ada lagi rakyat yang tidak ada tanah pribadi, dan rumah serta sertifikatnya semua akan ditanggung oleh Pemda.

Dalam Kunker tersebut, turut  hadir Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, anggota DPRD Boltim, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemda Boltim, serta Kepala Desa se Kecamatan Tutuyan.(herry lasabuda)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Boltim Ajak Aparat Pemerintah Desa Harus Berinovasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.