Bulan Mei, KUBE, WRS dan Lansia di Boltim Tersentuh Bansos 

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, SH

KOTAMOBAGU POST – Dinas Sosial Kabupaten Boltim akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Wanita Rawan Sosial (WRS) dan Lanjut Usia (Lansia).

Penyaluran ini menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boltim, Ir Hi Rudi Malah, direncanakan dilaksanakan pada posisi Triwulan II Tahun 2019, kisaran Bulan Mei dan Juni.

“Penyaluran bantuan sosial untuk  KUBE, WRS dan lansia atau perempuan diatas 65 tahun serta pria diatas 70 tahun, akan dilaksanakan pada Triwulan II ini, tak ada aral melintang Bulan Mei kita salurkan,” ujar Malah.

Menurutnya, KUBE terdapat 30 kelompok, pagu anggaran Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim, tahun anggaran 2019, sebesar Rp600 juta.

“Khusus KUBE, masing-masing kelompok dapat bantuan sebesar Rp20 juta. Itu berupa bahan bukan diuangkan. Tiap kelompok terdapat 10 orang anggota,” kata Rudi.

Untuk WRS, kata Rudi, pihaknya akan memberi bantuan berupa mesin jahit, kepada 4 kelompok penerima, juga buat 4 kelompok perbengkelan dengan peralatan bengkel.

Diketahui, untuk WRS, pemkab Boltim, menyediakan biaya sebesar Rp85 juta sebagaimana tertata dalam APBD tahun anggaran 2019.

“Untuk lansia, akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai kepada 1500 orang, masing-masing sebesar Rp2 juta. Total anggarannya sebanyak Rp3 miliar,” ucap Rudi. (matox/KPC)

Kategori: Boltim, Breaking NewsTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bulan Mei, KUBE, WRS dan Lansia di Boltim Tersentuh Bansos "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.