BLH Boltim Gratiskan Tong Sampah Untuk 3 Sekolah

0 998

 

Kepala-Badan-Lingkungan Hidup Kabupaten Boltim Pryamos (dok : istimewa)

Kepala-Badan-Lingkungan Hidup Kabupaten Boltim Pryamos (dok : istimewa)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Guna mendorong kesadaran kebersihan lingkungan, baru-baru ini, Badan Lingkungan Hidup  Kabupaten Boltim menyerahkan puluhan tong sampah kepada sejumlah sekolah di Boltim.

Penyerahkan tong sampah secara cuma-cuma, untuk tiga sekolah di Kabupaten Boltim. Masing-masing, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Motongkad, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tutuyan, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Buyat.

“Penyerahan Tong Sampah ini, selain untuk persiapan lomba Adiwiyata yang akan dilakukan tahun depan, hal ini bertujuan mengajak siswa-siswi di sekolah untuk membuang sampah pada tempatnya.  Penyerahan tong sampah ini tentunya mengkampayekan lingkungan bersih. Sehingga siswa yang sebelumnya membuang sampah sembarangan, kini diharapkan  tidak sebab sudah ada sarana tempat membuang sampah,” kata Pryamos.

Menurutnya, kedepan pihaknya akan menggelar lomba kebersihan di sekolah pada tingkatan SMP dan SMA sederajatnya. “Sekolah harus mempersiapkan diri mulai saat ini dalam ajang cinta lingkungan dan hidup bersih tersebut,” paparnya.

Tujuan lomba dimaksud kata Pryamos lagi, bagi sekolah di Boltim yang menjadi juara, tentu akan mewakili Kabupaten Boltim ditingkat provinsi dan tingkat nasional.

Lomba yang akan dilaksanakan tahun 2017 nanti adalah Tentu hal ini bisa mendorong siswa-siswi betapa pentingnya lingkungan bersih demi hidup sehat dan merubah pola fikir pelajar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. (audie kerap)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BLH Boltim Gratiskan Tong Sampah Untuk 3 Sekolah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.