95,56 Persen Penduduk Boltim Terekam E-KTP

0 661

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Boltim Drs Rusmin Mokoagow (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — Prestasi kerja Pemkab Boltim dibawah nahkoda Bupati Sehan Landjar telah mencatat keberhasilan dibidang kependudukan khususnya perekaman e-ktp atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Data diperoleh, sebanyak 63.864 jiwa, warga Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara, telah tercatat di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), telah terekam alam sistem e-ktp.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Pemkab Boltim, Drs Rusmin Mokoagow, Rabu (16/01/2019), menjelaskan data tersebut sebagaimana yang tercatat di Kemendagri, termasuk yang telah meninggal dunia.

“Yang meninggal dunia, datanya masih tercatat itu dikarenakan pihak keluarga belum melaporkan ke instansi kami, untuk diterbitkannya akta kematian. Jika tidak, maka datanya masih tercatat. Olehnya, saya minta kepada pihak keluarga untuk segera melaporkan agar dibuatnya akta kematian, dengan sendirinya datanya akan terhapus,” terang Rusmin.

Dia juga mengatakan, ada beberapa kendala tim dilapangan untuk melakukan perekaman eKTP, diantaranya mereka yang lagi melakukan aktivitas pertambangan di luar wilayah Kabupaten Boltim.

“Saat ini, sudah 61.030 atau 95.56 persen, warga berhasil terekam eKTP. Sedangkan sudah tercetak  eKTP, itu sebanyak 58.006 jiwa atau 90,87 persen. Sisanya sedang dilakukan penerbitan eKTP,” papar Rusmin. (herry lasabuda)

Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "95,56 Persen Penduduk Boltim Terekam E-KTP"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.