Kantor Pos di Kabupaten Bolmut Masih Belum Salurkan BST Kemensos RI

Sekda Bolmut Asiripan Nani berharap agar Kantor Pos segera merealisasikan BST bersumber Kemensos RI (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST, Bolmut – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia di Kabupaten Bolmut, belum dilakukan oleh Kantor Pos Cabang Boroko

Alasan ini disebutkan lantaran pihak Kantor Pos setempat, pihaknya masih berlum sepenuhnya mendapatkan data penerima manfaat.

Kendala ini kemudian membuat penyaluran BST dari Kemensos RI yang harusnya sudah disalurkan kepada warga terdampak Covid 19 yang berhak di Bolmut, hingga Jumat (15/05/2020) belum terealisasi.

Namun menurut Kepala Pos Cabang Boroko,sudah ada perintah dari atasan untuk pencairan BST tersebut.

“Belum bisa dicairkan karena data yang dikirim oleh kantor pusat (Pos Kota Kotamobagu) belum semuanya masuk, ” ujar Maksun pimpinan Kantor PT Pos, Cabang Bolmut.

Namun menurutnya, PT Pos sudah diinstruksikan agar penyaluran BST bersumber Kemensos RI itu, disalurkan sebelum lebaran 1441 Hijriah.

Menanggapi hal itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, Dr. Asripan Nani MSI mengatakan, belum disalurkannya BST Kemensos RI itu, lantaran  terbentur data penerima.

Namun dirinya optimis jika pekan depan, semua sudah clear. “Mudah-mudahan senin pekan depan sudah bisa disalurkan melalui kantor pos Cabang Boroko,” ucap Asiripan. (EPO)

Kategori: Bolmut, Breaking NewsTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kantor Pos di Kabupaten Bolmut Masih Belum Salurkan BST Kemensos RI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.