PLN UP3 Kotamobagu Bersama Pemkab dan DPRD Bolmong Giat Penghijauan

Foto Bersama kegiatan penghijauan digelar oleh PLN UP3 Kotamobagu bersama Pemkab dan DPRD Bolmong

KOTAMBAGU POST – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Kotamobagu bersama Pemkab Bolmong, melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka berkontribusi dalam menghasilkan oksigen di bumi.

Kegiatan penghijauan digelar pada Jumat (26/06/2020),  bertempat di lokasi Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Micro Hydro Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kab. Bolaang Mongondow Bpk. Welty Komaling dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bolaang Mongondow Bpk. Abdul Latif beserta seluruh karyawan yang ada di PLTMh Lobong.

Manajer PLN UP3 Kotamobagu yang diwakilkan Manager Bagian KSA, Muhammad Naufal, menuturkan penanaman pohon dilakukan di daerah aliran sungai Ongkak yang selama merupakan sumber air untuk operasional PLTMh Lobong dimana pohon-pohon ini bisa meminimalisir terjadinya abrasi dan longsor pada daerah aliran sungai yang ada.

“Penanaman pohon terdiri atas 20 bibit pohon Mahoni, 15 bibit pohon Gaharu serta 15 bibit Pohon Cempaka Putih. Hanya untuk dilokasi PLTMh Lobong saja. Sedangkan 35 Bibit Pohon Mahoni, 35 bibit Pohon Cempaka Putih, dan 30 bibit Pohon Gaharu diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang di wakili oleh Ketua DPRD Kab. Bolaang Mongondow dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow untuk ditanam pada lokasi Hutan Kota yang ada dikelola oleh Pemkab Bolmong” kata Naufal, Jumat (26/06/2020).

Tampak Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling bersama Kadis DLH Bolmong saat melakukan penanaman pohon dalam kegiatan bersama PLN UP3 Kotamobagu

Senada hak itu, Welty Komaling selaku ketua DPRD Bolmong menjelaskan, kegiatan penghijauan merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan dan memberikan apresiasi kepada PLN dengan adanya kegiatan penghijauan ini lewat program menanam pohon.

“Semoga dengan adanya program ini akan ada banyak manfaat yang akan didapat sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah apalagi sampah plastik di sungai dan semoga program ini bisa berkelanjutan.” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bpk. Abdul Latif juga menambahkan, penanaman berbagai jenis pepohonan itu diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Lobong agar desa tersebut menjadi hijau dan asri, bebas dari longsor dan abrasi, terutama di pinggiran sungai yang ada di lokasi PLTMh Lobong.

“Kami sangat mengapresiasi PLN dalam rangka kegiatan penghijauan ini, tentunya sangat membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan terutama disepanjang Daerah Aliran Sungai yang ada disekitar lokasi PLTMh Lobong.” Tambah Abdul Latif. (tim KPC)

Kategori: BolmongTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PLN UP3 Kotamobagu Bersama Pemkab dan DPRD Bolmong Giat Penghijauan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.