PEMKAB BOLMONG GELAR RESEPSI KENEGARAAN HUT RI KE 71

0 415
Bupati Bolmong bersama semua jajaran pemerintah daerah serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menggelar resepsi kenegaraan di rumah dinas Bupati di Lolak (dok Humas

Bupati Bolmong bersama semua jajaran pemerintah daerah serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menggelar resepsi kenegaraan di rumah dinas Bupati di Lolak (dok Humas

KOTAMOBAGUPOST.COM- Usai pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, pada malam harinya (Kamis 17/08/2016) bertempat di rumah Dinas Jabatan Bupati Bolaang Mongondow di Desa Lalow, Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow mengelar acara malam Resepsi Kenegaraan.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sebelumnya didahului dengan penyerahan hadiah pemenang lomba selam pelaksanaan HUT RI.

Hadiah yang diserahkan diantaranya; Pemenang Lomba Desa Peduli Lingkungan Kabupaten Bolaang Mongondow, Juara 1 diraih Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang, Juara II diraih Desa langagon Kecamatan Bolaang, Juara III diraih Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan.

Pemerhati Lingkungan Hidup meraih penghargaan yakni Efendy Abdul Kadir  unsur LSM, Riady Hidayatullo tetala unsur masyarakat, Drs Wahyudin Gonibala dari unsur pemerintah, Lomba poco-poco berhasil diraih Badan Kepegawaian daerah.

Penyerahan hadiah secara langsung diserahkan oleh Bupati Bolaang mongondow, Ketua DPRD dan Wakil Ketua, Sekretaris Saerah.

Sementara itu Bupati Bolaang mongondow Adrianus Nixon Watung dalam sambutanya menyampaikan acara resepsi kenegaraan ini pada hakekatnya adalam masih dalam satu rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 di kabupaten Bolaang Mongondow.

“Acara resepsi ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa yang meridohi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa yang dapat mewujudkan kemerdekaannya,” kata Bupati.

Oleh karena itu menurut Bupati, kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, khususnya para pejuang bangsa dan para pahlawan dalam mencapai cita-cita perjuangan kemerdekaan republik indonesia. Disamping itu sejarah perjuangan tersebut dapat mendorong dan memotivasi kita semua bersama-sama mengisi dan melaksanakan pembangunan, sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pejuang dan pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan pada 71 tahun silam.

“Tema INDONESIA KERJA NYATA sesungguhnya mengajak kepada kita semua untuk terus berkerja keras, berkerja cerdas, berkerja tuntas dan ikhlas, dengan tetapa mengedepankan kebersamaan dan saling mendukung serta bergandengan tangan secara bersama-sama, sehingga kita dapat mensukseskan berbagai pembangunan di daerah dalam mensejahterakan masyarakat dikabupaten Bolaang Mongondow,” katanya.

Bupati Mengajak untuk terus membangun komitmen pengabdian saling bangun jalinan kerja sama, kekompakan serta mempererat tali persaudaraan serta membangun sinergitas antara pemerintah dan semua pemangku kepentingan. Bupati Menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, panitia atas terselenggaranya dan suksesnya kegiatan peringatan HUT RI ke 71 di kabupaten Bolmong. (infotorial humas pemkab bolmong)

Kategori: BolmongTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PEMKAB BOLMONG GELAR RESEPSI KENEGARAAN HUT RI KE 71"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.