Menebang Pohon Dekat Kabel Listrik, Warga Diimbau Informasikan ke PLN

Tampak sebuah ranting yang menimpa jaringan listrik membuat  listrik padam dikawasan Bolmong Utara

KOTAMOBAGU POST – Listrik padam mendadak sering ditimbulkan oleh gangguan ditimbulkan dari dahan atau ranting pohon yang jatuh dan nyangkut dijaringan kabel listrik.

PT.PLN UP3 Kotamobagu mengimbau masyarakat di 5 Kabupaten/Kota Bolmong Raya, agar dapat menginformasikan kepada PLN jika ada pepohonan dekat jaringan listrik yang berpotensi menimpa kabel listrik berakibat korsliting dan listrik jadi padam.

Manager UP3 Kotamobagu, Meyrina Turambi mengatakan, sejumlah kasus padamnya listrik padam mendadak sering terjadi disebabkan gangguan ditimbulkan oleh dahan atau ranting menimpa jaringan listrik.

“Hanya ranting pohon saja menimpa jaringan listrik, maka listrik akan padam,” kata Manager UP3 Kotamobagu, didampingi Asmen Pelayanan Leo Manurung, Jumat, (18/01/2019).

Manurung meminta dukungan seluruh masyarakat di Bolmong Raya agar dapat menginformasikan kepada pihak PLN diwilayah terdekat jika melihat ada pohon yang berpotensi mengenai jaringan PLN.

“Pentingnya dukungan masyarakat untuk membantu memberikan informasi kepada kami terlebih jika ada warga yang akan menebang pohon dekatr jaringan. Sebab menebang pohon dekat jaringan dapat membahayakan dan berpotensi membuat listrik padam jika menimpa kabel listrik,” imbau Manurung.

Masyrakat juga diimbau agar tidak melakukan penanaman pohon disekitar jaringan kabel listrik atau jaringan fasilitas PLN dan dapat merelakan pohon milik warga memiliki potensi mengganggu distribusi jaringan listrik,  untuk dilakukan penebangan oleh pihak PLN. (audie kerap)

Kategori: Bolmong, Bolmut, Bolsel, BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Menebang Pohon Dekat Kabel Listrik, Warga Diimbau Informasikan ke PLN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.