Korban Tertimbun Massal Peti Bakan, Hingga Siang Ini, 26 Warga Ditemukan 

Tampak anggota polisi Polda Sulut dan Polres Kotamobagu saat menggusung jenasah korban tertimbun di tambang emas Bakan untuk dievaluasi (dok :h-ps/kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Polda Sulut merilis daftar penemuan warga penambang yang tertimbun massal di lokasi pertembangan tanpa ijin (Peti) Blok Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

“Data terkahir hingga siang hari ini (pukul 14.40 Wita) Kamis tanggal 28 Februari 2019, tim gabungan telah menemukan 26 orang,” kata Kapolda Sulut, didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol.Ibrahim Tompo, menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post.

Ibrahim Tompo menjelaskan, dari total 26 warga yang ditemukan, 20 diantaranya dinyatakan selamat dan dalam perawatan instensi disebuah rumah sakit milik Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Sedangkan untuk korban yang meninggal dunia, sebanyak 6 warga. Data ini sejak mulai pencarian dan evakuasi pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019,” katanya.

Untuk proses identifikasi korban yang ditemukan, menurutnya Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut, sudah berada dilokasi dan melakukan proses indetifikasi serta penanganan darurat untuk para korban yang berhasil ditemukan. (audie kerap)

Kategori: Bolmong, Breaking News, Nasional, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Tertimbun Massal Peti Bakan, Hingga Siang Ini, 26 Warga Ditemukan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.