Genap Usia 57 Tahun, Bupati Watung Rayakan Bersama Anak Yatim

0 642

hut-watung

KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmong – Tepatnya Sabtu (29/10) kemarin, menjadi hari spesial bagi Bupati Bolmong Adrianux Nixon Watung.

Karena ini merupakan tanggal kelahiran Watung untuk ke usianya yang genap ke 57 tahun. Dengan memakai kameja putih, celana panjang hitam, dengan kopiah berwarna putih, tampak wajah bupati kelihatan bahagia.

Selain itu terlihat air mata yang menetes, Watung yang didamping istri bersama anak-anaknya  dengan kompak memakai baju berwarna merah dalam acara yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Bupati.

Acara tersebut tampak meriah oleh kehadiran pejabat dilingkungan Pemkab Bolmong, para undangan, masyarakat dan tokoh agama. Selain itu menariknya, rudis bupati dipadati anak yatim piatu.

Sekira pukul 11.00 wita acara peringatan Hut dimulai dengan terlihat tiga toko agama, Kristen, Islam, Hindu, maju kedepan mendoakan bupati. Doanya pun sesuai dengan doa masing-masing agama.

Juga diisi oleh tausiah agama dari Ustad Yusuf Dani Pontoh, dalam kutipan ceramahnya, keberhasilan seseorang adalah karena dukungan keluarga.

“Ya, dibalik suksesnya Bupati Bolmong ada sosok istri beliau yang selalu mendooakannya untuk sukses dalam pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, di usia ke 57 tahun , Watung sangat bangga berada di Bolmong, dengan daerah hidup penuh dengan kerukunan.

“Saya, sangat bangga walaupun  di Bolmong mayoritas agama muslim, tapi kehidupan kerukunannya sangat tinggi. Jarang didapat di daerah lain. Kerukunan Bolmong sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkan Internasional,”tuturnya.

Dirinya berharap, kerukunan ini tetap terjaga. “Jangan ada perpecahan di dalam kehidupan kekeluargaan kita,” harapnya.

Suasana Hut semakin ramai, saat dimana Bupati mulai meniup lilin Hut dengan angka 57 tahun, yang dilanjutkan dengan pembagian kue Hut.

Lucunya, orang yang pertama mendapatkan kue ultah bukan istrnya melainkan Ustad Yusuf dani Pontoh, suasana jadi meriah dengan tamu yang hadir jadi penuh tawa.

Yang ditunggu-tunggu para tamu saat itu adalah suasana romantis bupati bersama keluarga, dimana diawali dengan anak-anaknya berbagai kue kepada Bupati. Selanjutnya, istri watung memberikan ciuman kea rah pipi kanan dan kiri.

Dalam perayaan Hut ini, bupati menyerahkan beberapa bantuan sosial, dengan 150 pakaian seragam sekolah yang terdiri dari SD,SMP, SMA dan SMK dengan diwakili sangadi Lalow, Padang Lalow dan Lolak dua. Selanjutnya bantuan kepada tiga panti asuhan yang ada di Lolak. Selain itu ada penyerahan aset kepada kementrian agama Bolmong.(Dt/Frian)

Kategori: Bolmong, Daerah
author
i am what i am
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Genap Usia 57 Tahun, Bupati Watung Rayakan Bersama Anak Yatim"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.