Ditengah Wabah Covid 19, Kapal-Kapal Negara Asing Bebas Keluar Masuk di PT Conch North Sulawesi

Tampak kapal kapal asing yang bebas kelaur masuk di pelabuhan Inobonto Kabupaten Bolmong Provinsi Sulut (foto : FB/Suharjo Makalalag)

KOTAMOBAGU POST – “Kapal-kapal asing seperti ini hampir tiap minggu masuk di Pelabuhan Conch Inobonto”, demikian pernyataan Suharjo Dondo Makalalag, seorang mantan pejabat di Kabupaten Bolmong, melalui akun FB-nya, (25/03/2020).

didinding FaceBooknya, Suharjo membeberkan ditengah upaya pemerintah memutus rantai penyebaran wabah virus corona (Covid 19), namun kapal-kapal Negara Asing dari Hongkong/China dan Singapore bebas keluar masuk belabuh di Pelabuhan Inobonto, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulut.

Sejumlah kapal berbendera asing yang dikhawatirkan ikut membawa Virus Corona Covid 19 ini, tampak membuang jangkar tak jauh dari darat yang diduga beraktifitas dikawasan dekat perairan dengan pabrik semen PT Conch North Sulawesi Indonesia di Lolak, Ibu Kota Kabupaten Bolmong.

 “2 Photo dan 1 video didepan adalah kondisi pagi ini (di Pelabuhan Inobonto, Bolmong) Bahkan nampak ada kapal buang jangkar jasuh dari pelabuhan, maksudnya apa?” kata Suharjo, di akun FB-nya, diposting pada Rabu, pukul 08.00 Wita.

Suharjo juga mempertanyakan siapa yang mengawasi kapal-kapal asing, siapa yang memastikan bahwa mereka bebas dari Virus Corona, adakah perwakilan pemerintah Bolmong atau Sulawesi Utara atau Pusat di pelabuhan PT Conch North Sulawesi?

“Masyarakat lingkar tambang (semen) sudah resah dengan keberadaan kapal-kapal asing ini. Mohon pihak terkait segera bertindak sebelum masyarakat tertular virus covid 19 ini,” tulis  Suharjo di akun FB-nya.

Hingga berita ini diturunkan, masih membutuhkan verifikasi kebenaran sejumlah kapal asing di pesisir Kabupaten Bolmong dan konfirasi dari pihak-pihak yang berkompeten di Kabupaten Bolmong, atau pejabat terkait di Provinsi Sulut. (audie kerap)

Kategori: Bolmong, Breaking News, NasionalTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ditengah Wabah Covid 19, Kapal-Kapal Negara Asing Bebas Keluar Masuk di PT Conch North Sulawesi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.