Bupati Watung Bantu Rp500 Juta Untuk 55 Pengrajin Batako

0 1009
Penyerahan bantuan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja BD Panambunan berupan bantuan kepada pengrajin Batako di Bolmong

Penyerahan bantuan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja BD Panambunan berupan bantuan kepada pengrajin Batako di Bolmong

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Nixon Watung, sangat memberikan perhatian serius bagi keberlanjutan usaha kecil di Kabupaten Bolmong.

Hal ini ditandai dengan pemberian bantuan kepada 55 pengrajin batako Bolmong, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bolmong, B.D Panambunan SE.

Menurut Bupati Bolmong, anggaran bantuan senilai Rp500 juta, yakni bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong Tahun 2016.

“Untuk tahun 2017 nanti, usaha kecil di Bolmong harus benar-benar kita suport. Target kita dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dari sektor usaha kecil. Sebab jika usaha kecil masyarakat produktif, maka nilai pendapatan masyarakat akan naik dan ini merupakan tujuan dari pembangunan ekonomi kerakyatan merupakan program Gubernur Sulut,” tandas Bupati Watung, pada Kotamobagu Post.

Sementara itu, Kepala Disnakertras Derek Panambunan, menjelaskan ada tujuh item bantuan yang telah diserahkan kepada para pengrajin batako, di antaranya, cetakan batako, gerobak dorong, teropol, helm, skop, sarung tangan dan sepatu boots, masing-masing satu unit. “Atas nama Bupati Bolmong, kami sudah menyerahkan langsung kepada 55 pengrajin Batakopara,” kata Panambunan.

Dikatkan, sebelumnya Disnakertrans juga telah melaksanakan program pelatihan kepada para pengrajin. “Selain cara cetakan, kita juga membekali pengrajin menggunakan fasilitas pendukung untuk menghindari kecelakaan kerja,” ujarnya.

Dia berharap, para penerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas tersebut. Sehingga, tujuan dari program tersebut dapat mengurangi angka pengangguran serta dapat meningkatkan ekonomi warga.

“Gunakan peralatan ini sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan dengan sedikit modal dari pemerintah ini, ke depannya produksi akan lebih meningkat dan membawa kesejahreraan bagi penerimanya,” katanya. (infotorial pemkab bolmong)

Kategori: Bolmong, Breaking News, Etalase
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Watung Bantu Rp500 Juta Untuk 55 Pengrajin Batako"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.