Bupati Nixon Watung, Apresasi Syukuran HUT Ke-50 Desa Pinogaluman   

Bupati Bolmong Nixon Watung menandatangani Prasasti peresmian Kantor BPMJ Sion GMIBM Desa Pinogaluman.

Bupati Bolmong Nixon Watung menandatangani Prasasti peresmian Kantor BPMJ Sion GMIBM Desa Pinogaluman.

KOTAMOBAGU POST, Advertorial  – Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung memberikan apresasi tinggi bagi solidaritas masyarakat dan Pemerintah Desa Pinogaluman, yang secara swadaya dan gotong royong sukses memperingati dan merayakan dengan meriah HUT Ke-50 Emas, Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak. 

“Saya memberikan apreseasi khusus bagi Masyarakat dan Pemerintah Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak yang memiliki semangat untuk memperingati dan memeriahkan serta mengenang kembali hari jadi Desa mereka,” kata Bupati Nixon Watung, via seluler kepada wartawan Kotamobagu Post.

Sebelumnya Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, terkesima saat menghadiri acara syukur perayaan hari ulang tahun desa pinogaluman ke-50, yang di laksanakan oleh masyarakat di desa pinogaluman Sabtu (03/09/2016). Momentum tersebut, Bupati Watung menandatangani prasasti sekaligus meresmikan gedung konsistori dan kantor Jemaat GMIBM SION Desa Pinogaluman.

Selain itu, Bupati juga diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada masyarakat yg menjadi juara dalam sejumlah lomba  yang di selenggarakan, guna memeriahkan HUT Desa Pinogaluman Ke- 50.

Bupati Bolmng bersama Sangadi Desa Pinogaluman meniup lilin pada perayaan Ultah Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak.

Bupati Bolmng bersama Sangadi Desa Pinogaluman meniup lilin pada perayaan HUT ke-50 Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak.

Pada kesepatan itu Bupati membawakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Dalam sambutannya Gubernur Sulut, mengucapkan  selamat ulang tahun yg ke 50  untuk Desa Pinogaluman. Gubernur berharap agar kiranya dengan usia emas ini akan semakin memacu semangat berkarya segenap jajaran pemerintah desa dalam menjadi komponen pembangunan di daerah Kabupaten Bolmong.

Dikatakan dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, telah di jelaskan bahwa setiap desa di berikan keleluasaan dalam mengatur kewenangan nya sendiri. “Untuk itu pembangunan desa di harapakan akan dapat lebih partisipatif dan akomodatif dalam pencapaian kemandirian  dan kesejahteraan masyarakat,agar kedepan nya bisa menjadi desa yg mandiri,” ujar Gubernur dibacakan Bupati Watung.

Adapun kata Gubernur, desa yg telah dapat berdiri sendiri tanpa tergantung dari pihak lain nya untuk mencapai hal itu masyarakat desa harus memilki kesatuan langkah dan keteguhan komitmen dari segenap komponen   seluruh lapisan masyarakat.

Senada hal itu, Bupati Bolmong Nixon Watung berpesan untuk mesyarakat Desa Pinogaluman, agar masyarakat tidak hanya memaknai momentum ini  hanya sebatas seremonial semata, ataupun rutinitas tahunan tanpa makna, akan tetapi juga di sertai dengan upaya penyatuan langkah dan pemantapan komitmen sehingga kedepannya mampu dan bisa konsisten dengan tekad serta solidaritas yang terjaga.

Bupati Bolmong Nixon Watung melakukan gunting pita tanda meresmikan bangunan Kantor BPMJ Sion Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak.

Bupati Bolmong Nixon Watung melakukan gunting pita tanda meresmikan bangunan Kantor BPMJ Sion, disela-sela peringatan HUT Ke-50 Tahun Emas, Desa Pinogaluman Kecamatan Lolak.

Hal ini kata Bupati, adalah untuk melanjutkan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam desa yang singkron dengan program dari pemerintah daerah. Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat  desa yang berada di Kecamatan Lolak umum nya, terlebih khusus masyarakat Desa  Pinogaluman, agar senantiasa menjalin kemitraan yang sinergis dengan pemerintah desa maupun antar sesama masyarakat.

“Karena dinamika kehidupan masyarakat yg harmonis  rukun dan damai akan menjadi kontribusi yg positif dalam menjadikan desa semakin baik,semakin maju dan semakin berkembang. Kepada panitia HUT Ke-50 Tahun Emas dan masyarakat Pinogaluman yang membantu pelaksanaan perayaan syukur Hut Desa Pinogaluman ini, saya  mengucapkan selamat hari ulang tahun yg ke 50 Desa Pinogaluman,” ucap Bupati Bolmong Nixon Watung. (advertorial humas Pemkab Bolmong)

Kategori: Advertorial, Bolmong, Terkini
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Nixon Watung, Apresasi Syukuran HUT Ke-50 Desa Pinogaluman   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.